Berbagi kisah dan rasa

Premium Blogger Themes - Starting From $10
#Post Title #Post Title #Post Title

Sebaris kalimat menjelang ramadhan



Sebuah cinta, cahaya, keteduhan di satu Ramadhan

Ada selembar  kerinduan dalam sudut kalbu yang membeku
Menanti sebuah musim dimana angin bertiup lembut nan damai
Membisiki telinga dan nurani tentang sebuah keindahan
Ada satu gelap yang terpendam menanti terang
Gersang di atas sebuah simfoni kegalauan
Mendamba sapuan cinta dari Sang Maha Cinta

Lembarku adalah hitam
Tapakku adalah bara
Mata dan gerakku adalah sebuah nista
Apa yang hendak kau kata? Sanggupkah kau mendelik?
Usah kau gugat diri yang terbaring di dalam sebuah lubang jarum
Melintasi sebuah galaksi baru hampa udara

Dengung kalimat sakti itu membuat kerangka hatiku berhamburan
Mencari bagian dan terjemahan di selaksa malam
Sayup merdu nan elok aku dengar sebuah bisikan
Mengapa kau jauh? Bisakah aku memberi jawab?
Hanya diam. Tak ada celoteh elakan
Bersidekap dan menunduk merona, menggigil dan terpukau

Sanggupkah aku  melucuti diri? Mengakui kekerdilanku?
Bintang di gelapnya malam menikamku!
Kemana aku selama bernafas? Hentikan!
Aku hendak mengakui, kugadaikan keangkuhanku demi sebuah ampun
Di satu waktu dimana cahaya berpendar tiada henti
Kusebut ia Ramadhan agung

Dengarkan apa yang akan aku teriakan!
Aku kembali pulang melewati sebuah bukit terjal
Tak mengapa, usah kau hirau
Di puncak itu ada sebuah harap dan janji
Pikirkan tentang asa dalam sisa batas hidup
Aku memulainya dari sini

Ilahi Robbi....Dzat yang Maha tinggi
Berikan aku tiupan lembut cinta-Mu
Jangan Engkau lepas tanganku dari sebuah cahaya
Dari sebuah Ramadhan yang sakral
Penuh pintu maafmu
Kembali pulang dengan sebuah ritual hati mengagungkan-Mu

Ku simpan dalam sebuah catatan
Aku merindukan-Mu
Bantu aku menggapai cahaya itu!
Disebuah sudut temaram nan redup
Menanti pancaran elok layaknya kristal dalam tabung kaca
Cahaya Ramadhan suci


Puisi ini tergabung dalam antologi "Ayat-ayat ramadhan". Puisi seorang penulis pemula yang masih membutuhkan banyak perbaikan. Dan saya tidak akan pernah berhenti untuk terus belajar. Semangattt :D

Leave a Reply

Terimakasih sudah berkunjung. Salam, Lisna ^^