Berbagi kisah dan rasa

Premium Blogger Themes - Starting From $10
#Post Title #Post Title #Post Title

Berburu buku :D

Kalau masuk ke toko buku lalu melihat deretan buku-buku keren tuh rasanya ingin bawa pulang semua :D tapi berhubung selalu terbentur dengan budget dan harus ingat ada kebutuhan lain yang menunggu, jadilah saya harus ikhlas hanya membeli buku yang betul-betul saya inginkan dan sesuai dengan isi dompet. Rasanya tidak  pernah puas mengisi rak buku di rumah. Kalau bisa sih inginnya punya perpustakaan pribadi. Kan nanti bisa jadi warisan anak cucu :D keren kan? Hehe...

Suami sepenuhnya mendukung hobi saya membaca dan menulis. Termasuk ketika saya ingin membeli buku, ia tidak pernah melarang. Tapi adakalanya saya harus berpikir dua kali antara membeli buku dan membeli kebutuhan hidup yang lain. Namun meskipun begitu, saya masih bisa memikirkan cara agar saya bisa tetap membeli buku tanpa harus mengorbankan anggaran kebutuhan rumah tangga yang lain.
Mau tahu caranya? :D hehehe...
                        
                   Dengan uang 170 ribu, aku dapet semua buku ini loh :D


Saat masuk ke sebuah toko buku dan melihat ada judul buku yang kita mau tapi harganya mahal plus sedang tidak ada budget lebih, biasanya saya langsung garuk-garuk kepala sambil menelan ludah (Jiahhh...hiperbola banget ya :D) Hmm...saya tidak akan memaksakan membeli. Biasanya saya tahan keinginan saya untuk memilikinya sampai waktunya tiba :D

Yaitu sampai waktunya tiba Bookfair :D hihihi
Yups...udah pada tahu kan kalau ada acara bookfair itu pasti banyak sale besar-besaran. Nah, segala penerbit dan ribuan judul buku akan dijual dengan harga khusus. Saatnya berburu. Kalau emak-emak seperti saya pasti cekatan soal diskon. Hehe...memang tidak ada anggaran khusus selama bookfair berlangsung. Saya berburu buku sesuai dengan kemampuan saya membayar di kasir. Hehe

Rak novel menjadi tujuan utama saya terlebih dahulu. Karena saya memang suka membaca novel. Saya biasanya mendatangi stan penerbit yang memang menjual buku yang sudah menjadi incaran saya beberapa waktu lalu. Dan tadaaaa..., saya akhirnya bisa mendapatkan buku tersebut dengan harga yang jauh lebih murah. Begitu juga dengan buku-buku lain. Tidak hanya novel saja, tetapi beragam jenis buku yang menarik perhatian saya pun saya beli. Tapi ingat, sesuai dengan isi kantong ya. Jangan karena harganya murah lantas isi dompet pun tak bersisa. Bisa di jewer suami nanti :D hihi

Itu adalah salah satu cara saya untuk mengisi rak buku dengan anggaran yang tidak terlalu besar. Kuncinya satu, bersabar menunggu datangnya bookfair :D hihi




Bagi mereka yang kantongnya selalu tebal mungkin tidak harus menunggu ada bookfair terlebih dahulu untuk membeli buku. Tapi bagi saya yang harus membagi keuangan dengan cermat, berburu event semacam itu sesuatu yang menyenangkan. Dapat banyak buku tanpa harus bikin kantong bolong :D

Selain menunggu event bookfair, kita bisa pergi ke pusat penjualan buku di Bandung, yaitu di Palasari atau Bandung book centre. Pengalaman saya sekitar dua tahun lalu, saya pernah berkunjung kesana bersama dua orang teman saya dan hampir setiap toko buku disana memberi harga khusus untuk pembeli. Berkisar antara 10-15% Apalagi jika kita dalam satu toko tersebut, kita bisa menemukan buku-buku yang kita cari, tentunya jumlah buku yang kita beli lumayan banyak. Sudah pasti ada potongan harga lebih deh. Jangan lupa keluarin jurus jitu nego ala emak-emak :D Dijamin pulang ke rumah ada kepuasan tersendiri. Kantong belanjaan terisi penuh dan dompet kita masih ada isinya.

Jadi, manfaatkanlah sebaik-baiknya event bookfair yang ada di sekitar kita. Buku itu barang istimewa yang umurnya panjang. Asal dirawat dengan baik, beberapa tahun ke depan, kita masih bisa membacanya. Bernostalgia mungkin tentang kenangan bagaimana usaha kita mendapatkan buku yang kita baca itu? :D hihi

Ada bookfair lagi? siap-siap berburuuuuu :D

3 Responses so far.

  1. Unknown says:

    wah, hobi kita sama bunda...tapi saya cenderung lebih suka novel..apalgi novel terjemahan yang romantis romantis gitu hehe...

  2. Terimakasih bunda Syaheera sudah berkunjung ^^ Salam kenal...

    Yups bund. Sama ya hoby kita :) membaca itu hal yang mengasyikan ya :)
    Waah, novel romance terjemahan pun serru bund :) Keep reading :)

Leave a Reply

Terimakasih sudah berkunjung. Salam, Lisna ^^