Berbagi kisah dan rasa

Premium Blogger Themes - Starting From $10
#Post Title #Post Title #Post Title

Antologi sahabat musafir pena# Dalam jejak cerita # misteri

Flasfiction ini saya tulis untuk lomba yang diadakan oleh salah satu grup kepenulisan "Sahabat musafir pena" dan dimasukan dalam kategori cerita misteri. Tergabung bersama  beberapa flashfiction lainya dari enam kategori yang berbeda. Disimak yuks. Happy reading :) masih tahap belajar. Namun saya teteap semangat :D



Judul : Dalam Jejak Cerita
Penerbit : Goresan Pena Publishing
Jumlah Halaman : x + 103 hlm.
Ukuran ; 13 x 19 cm
Harga : Rp. 32.000

Copyright © 2013 by Langga Gustanto dan Sahabat Musafir Pena


          Pagi yang basah. Hidungku  mengendus bau tanah yang baru saja tersapu air hujan. Baunya khas dan aku selalu suka. Jikalau hendak menuruti keinginan mata untuk masih tetap terlelap, pastilah aku masih betah bergelung selimut. Tapi kewajibanku yang menggerakan hati ini untuk berkata ‘bangun!!'
Aku melirik jam tangan di pergelangan tangan kiri. Sudah hampir terlambat! Tergopoh-gopoh, aku menyetop bus yang saat itu hendak berangkat. Terlambat sedikit saja, habislah riwayatku. Harus menunggu bus berikutnya setengah jam lagi? Aku tak mau mengambil resiko.
Kurapatkan rasnsel dan mulai duduk menikmati perjalanan. Rupanya suasana pagi ini yang basah, membuat kantuk kembali menyerang. Dan dalam sekejap aku pun sudah memasuki gerbang mimpi.
“Haaa!!” suaraku tercekat dan hampir saja aku berteriak. Aku melirik jam tangan dan rupanya tertidur pulas selama dua puluh menit. Aku menepuk pipiku pelan memastikan bahwa aku sudah kembali sadar. Ragu, aku melirik orang yang duduk disampingku. Tatapan mata pria itu kuyu dan dingin. Badannya kurus dan wajahnya seperti ‘Ogree si Shrek’ salah satu tokoh kartun berwarna hijau  Pria yang aneh, pikirku dalam hati.
Dan itulah awal pertemuanku dengannya, pria mirip Shrek. Dan entah mengapa, kami seolah ditakdirkan untuk bertemu setiap hari di dalam bus yang sama. Pria itu aku perkirakan seusia denganku. Sosoknya seringkali memunculkan rasa penasaran. Setiap hari, dia akan turun di sebuah jalan besar dan masuk ke tempat berlabel “Rumah Sakit Jiwa”

***
Hari ini dalam bus yang sama, kami bertemu kembali. Tak pernah ada obrolan antara  kami meskipun sering bertemu. Aku  mencoba meliriknya dan mata kami bertemu! Aku kaget. Perlahan, dia berkata “Adikku sudah tiga tahun di rawat disana dan hanya aku satu-satu nya keluarga”


Seolah tahu apa yang menjadi rasa penasaranku selama ini. Hanya sampai disitu dan kini bukan lagi tatapan aneh yang tertuju padanya. Nuraniku terketuk dan muncul dengan rasa penasaran baru. Seperti apa perjalanan hidupnya?

One Response so far.

  1. Anonim says:

    1xbet korean - legalbet.co.kr
    1xbet is the perfect Korean betting 1xbet live site for Korean players with a huge range of markets. One of the best betting platforms is the

Leave a Reply

Terimakasih sudah berkunjung. Salam, Lisna ^^